8 Manfaat Coconut Oil atau Minyak Kelapa untuk Kecantikan

by - January 09, 2019

Hey Hey Hey! Apa kabar? Selamat datang di blog aku. Di artikel ini aku akan memberikan informasi tentang beberapa manfaat dari Coconut Oil atau Minyak Kelapa di dunia kecantikan. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian dalam mencari bahan alami untuk kecantikan.

Coconut Oil atau minyak kelapa adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali dan tanpa bahan kimia. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh yang memberikan manfaat bagi kesehatan. 
1. Pelembab Kulit
Minyak Kelapa dapat digunakan untuk melembabkan kulit hanya dengan membalurkan minyak kelapa ke bagian-bagian tertentu dan biarkan semalaman.

2. Penebal bulu mata dan alis
Memiliki bulu mata yang lebat maupun memiliki alis yang tebal merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkan keinginan itu maka sebelum tidur oleskanlah minyak kelapa ke bulu mata dan alis secara rutin hingga hasilnya mulai terlihat.

3. Pelembab bibir
Selain dapat digunakan sebagai pelembab kulit dan wajah, mknyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir yang pecah-pecah. 

Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa sebelum tidur dan biarkan semalaman. Esok pagi, bibir kalian akan bebas dari kulit mati dan lebih lembut. Pemakaian mintak kelapa secara rutin juga bisa mengembalikan warna alami bibir kalian.

4. Makeup Remover
Bagi kalian yang sering memakai makeup, pasti memerlukan pembersih make up khusus yang bisa menghapus seluruh make up di wajah agar tidak menimbulkan jerawat. Caranya, tuang minyak kelapa di telapak tangan, pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar. 

Gerakan tersebut selain akan membuat make up lebih cepat luntur juga melembabkan wajahmu.

5. Conditioner
Bila rambut terasa kasar atau kering, kalian bisa mencoba memakai minyak kelapa sebagai conditioner rambut. Pengaplikasian minyak kelapa sudah terkenal mampu menghaluskan bahkan menghilangkan ketombe pada rambut.

Oleskan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala setengah jam sebelum keramas. 

Pemakaian secara rutin akan membuat rambut kalian terasa lebih halus, kerontokan berkurang dan bahkan ketombe hilang.

Manfaat lain dari jeruk nipis adalah dapat mengatasi jerawat. Caranya, gosokkan irisan tipis jeruk nipis ke wajah dan bilas.

6. Minyak Bercukur
Bagian kalian pemilik kulit sensitif seringkali akan terasa gatal ataupun timbul kemerahan karena iritasi setelah melakukan kegiatan mencukur. Oleh karena itu, kegiatan mencukur akan lebih aman dan bebas gatal bila menggunakan shaving cream atau shaving oil yang tepat. 

Minyak kelapa bisa kalian gunakan sebagai shaving oil untuk mencegah iritasi. Caranya, oleskan minyak kelapa ke bagian di mana kalian akan mencukur bulu. Selain membuat kulit lembap, VCO yang digunakan sebagai shaving oil juga mencegah kulit iritasi akibat pisau cukur.

7. Mengobati Jerawat
Pengobatan jerawat tidak harus selalu menggunakan obat berbahan kimia, tapi bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa

Kandungan asam laurat yang terdapat dalam minyak kelapa dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit berjerawat.

8. Menyehatkan Rambut
Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut kalian karena dapat memperkuat kelenjar dan mencegah kulit kepala kehilangan protein ketika dicuci.

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Terus pantengin blog aku untuk mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan lainnya setiap minggu!

Keep show up your inner beauty, ' cause it does really matter!

Social media : 
Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma’s Makeup

You May Also Like

0 comments