7 Trik Touch Up Makeup Secepat Kilat dan Nggak Makan Waktu

by - December 26, 2019

Hello girls! Welcome back to my blog. And for you who the first come to this blog welcome! My name's Gaby.

Jadi di artikel ini aku akan memberikan tips-tips tentang melakukan touch up super cepat.

Tampil cantik dan selalu terlihat segar merupakan tuntutan setiap wanita. Selain agar enak dipandang, dari situ juga salah satu patokan bentuk penilaian orang lain terhadap wanita tersebut. Artinya dengan tetap menjaga agar penampilannya agar tetap cantic dan selalu terlihat segar wanita tersebut tahu bagaimana membawa diri.

Menjaga penampilan juga tidak harus selalu mengenakan makeup yang tebal dan mengenakan busana yang harganya mahal, tetapi dengan tetap terlihat segar juga sudah menunjukkan bahwa wanita tersebut selalu menjaga penampilannya.

1. Re-apply Riasan
Sebelum memutuskan untuk melakukan touch up, sebaiknya kalian mengikuti salah satu dari 2 pilihan berikut; menghapus seluruh makeup yang tersisia di wajah atau membloat semua minyak di wajah dan mengaplikasikan kembali makeup. 

Ritual menghapus makeup ini juga bisa kalian lakukan dengan cepat hanya denga menggunakan tissue basah yang memang dikhususkan sebagai makeup remover.

2. Re-apply Skincare
Dalam hal ini kalian bisa menggunakan eye cream sebelum melakukan touch up makeup di bawah mata. Selain itu penggunaan eye cream ini juga berfungsi agar makeup yang kamu gunakan tidak terlihat cakey.

3. Membloat Minyak di Wajah
Seperti yang disebutkan pada poin no 1, bahwa sebelum melakukan touch up sebaiknya membloat minyak di wajah terlebih dahulu untuk menyingkirkan minyak yang menumpuk. Makeup yang diaplikasikan di atas wajah yang masih memiliki kelebihna minyak akan membuat wajah terlihat sangat cakey dan membuat wajah semakin terlihat kusam.

4. Gunakan Spons atau Kuas untuk Meratakan Makeup
Jika kalian sudah mereapply makeup (seperti foundation dan concealer)maka yang harus kalian lakukan adalah meratakan makeup tersebut dengan menggunakan spons. Hal ini tentu untuk mencegah makeu menjadi creasing.

Sebaliknya, hal ini tidak perlu kalian lakukan jika produk yang kalian gunakan hanya sebatas pada penggunaan bedak. Hilangkan minyak di wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan bedak agar hasil riasan tidak terlihat seperti bedak tidak menempel di wajah.

5. Aplikasikan Bedak Secara Tipis
Cukup aplikasikan translucent powder untuk membuat tampilan wajah tidak terlihat menor dan terasa berat. Jangan lupa untuk menggunakan puff atau kuas makeup dan baurkan secara merata dan secara tipis.

6. Aplikasikan Blush, Highlighter, dan Setting Spray
Untuk mebuat riasan kalian terlihat segar merona, glowing dan tahan lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan juga ke 3 produk ini. Gunakan jari tangan dan kuas makeup serta baurkan secara merata agar hasilnya tetap terlihat natural.

7. Re-apply Lip Products
Sebelum mengaplikasikan kembali lip products seperti lipcream, lipstick, liptint dan sejenisnya, sebaiknya hapus seluruh lip products yang menempel di bibir agar hasil penggunaan lip products tidak terlihat seperti menggumpal.

Itu dia ke 7 trik yang bisa kalian praktekkan agar ritual touch up tidak memakan banyak waktu. Yang terpenting dari melakukan touch up makeup adalah hindari kesalahan-kesalahan sederhana seperti emnumpuk makeup yang sudah menempel di wajah dengan makeup yang akan kalian re-apply.

Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalian serta jangan lupa juga untuk share artikel ini sebanyak-banyaknya.
 
 


You May Also Like

0 comments