What's BAKING?

by - November 03, 2018

Halo semuanya! Apa kabar? Selamat datang di blog aku.
Teknik Baking
i blog ini aku akan memberikan sedikit penjelasan mengenai istilah dalam bemakeup atau dalam mengaplikasikan skincare. Dalam artikel ini aku akan membagikan penjelasan mengenai apa itu “baking”. Semoga dengan adanya penjelasan ini kalian terbantu dalam pengaplikasian makeup.


Baking adalah sebuah teknik yang dipraktikkan oleh para beauty enthusiasm untuk menyamarkan garis kerutan dan lingkar gelap di sekitar bawah mata. Selain itu teknik ini juga digunakan agar foundation dan concealer yang sudah digunakan tidak pecah atau crecked serta tahan lama.

Teknik Baking biasa digunakan di kulit kombinasi cenderung beminyak dan juga ditujukan untuk para selebriti dan pemotretan agar mendapat hasil foto yang bagus. Dalam ngebaking dibutuhkan beberapa alat yaitu ; bedak tabur biasa (dikenal dengan nama setting powder) ataupun bedak tabur transparan (tidak memberikan efek warna di kulit) dan beauty blender/spons ataupun kuas yang kecil (biasa untuk menyapukan eyeshadow).

Caranya dengan mentap bedak di bagian wajah yang hendak di baking (bawah mata, sekitaran bibir dan daerah yang cenderung berminyak lainnya), tunggu beberapa saat lalu baurkan.  

Teknik ini kuang pas untuk dilakukan sehari-hari karena diharapkan dengan melakukan teknik ini, hasil makeup akan lebih sempurna kelihatannya. Selain itu teknik ini juga kurang cocok dilakukan pada kulit kering karena hanya akan menjadikan kulit yang sudah kering menjadi lebih kering saja.

Contoh bagian-bagian yang dapat dibaking dapat dilihat DI SINI.

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian.

Keep show up your inner beauty, 'cause it does really matter!

You May Also Like

0 comments