What's CONTOUR?

by - November 02, 2018

Halo semuanya! Apa kabar? Selamat datang di blog aku.
Contour Palette

Di blog ini aku akan memberikan sedikit penjelasan mengenai salah satu istilah dalam bemakeup. Dalam artikel ini aku akan membagikan penjelasan mengenai apa itu “contour”. Semoga dengan adanya penjelasan ini kalian terbantu dalam pengaplikasian contour dan informasi yang aku sampaikan di artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru bagi kalian.

Contour ataupun shading merupakan teknik dalam bermakeup yang ditujukan untuk menutup kelebihan pada wajah kita, alias meniruskan bagian-bagian wajah. Biasanya warna contour menggunakan 1-2 shade lebih tua daripada warna kulit asli kita.

Sama seperti beberapa jenis makeup, contour sendiri terdiri dari 3 jenis yaitu contour cream, contour liquid dan contour powder. Biasanya untuk contour cream dan contour liquid digunakan diatas foundation sebelum menggunakan bedak. Sedangkan contour powder digunakan setelah menggunakan bedak.

Bagian-bagian yang biasa dicontour adalah : sekitaran dahi, rahang bawah, pinggir hidung (bridge of the nose) serta bawah tulang pipi.

Contouring (coklat)

Saat ini produk contour sudah banyak dipasarkan, mulai dari Pixy, Make Over, City Color, Wet n Wild, LA Girl Pro Conceal dan merk-merk lainnya. Intensitas warnanya pun juga bervariasi ada yang super intense, natural atau bahkan tidak terlihat sama sekali.

Untuk diingat!
Jangan gunakan produk contour yang susah diblend karena dapat menyebabkan contour akan ngeblok dan membuat tampilan seluruh makeup menjadi kurang rapih.  

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian serta share artikel ini ke seluruh sosial media yang kalian punya agar informasi ini juga dapat berguna bagi orang lain. Terus pantengin blog aku untuk mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan lainnya setiap minggu.
Keep show up your inner beauty, 'cause it does really matter!

Social media :
Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma’s Makeup

You May Also Like

0 comments