Beragam Manfaat Spirulina

by - January 31, 2019


Halo semuanya! Apa kabar? Selamat datang di blog aku. Jadi di artikel ini aku akan membahas tentang kegunaan dari spirulina yang kaya akan manfaat ini khususnya dalam dunia kecantikan.

Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat memberi informasi lebih ke kalian dan dapat membantu kalian dalam memanfaatkan spirulina ini.

Apa itu spirulina? Mengapa saat ini banyak orang menggunakan spirulina sebagai masker?

Spirulina merupakan tumbuhan air sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan. Tanaman air ini tidak hanya dapat dimanfaatkan dalam dunia kuliner tetapi jufa dapat memberikan banyak manfaat dalam dunia kecantikan.

Sebagai pelengkap makanan, spirulina dapat membantu mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem imun, memberikan efek anti-inflamasi, serta menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolestrol.

Dalam dunia kecantikan, tanaman ini juga memberikan banyak manfaat yang tidak kalah saat tanaman ini dimanfaatkan sebagai pelengkap makanan. Baiknya, masker spirulina ini cocok digunakan segala jenis kulit.

Cara mengolahnya pun mudah karena kini spirulina sudah tersedia dalam bentuk bubuk, dan distributor bubuk spirulina yang terkenal  adalah dari perusahaan MLM Tiens.

Bubuk spirulina tersebut bisa dijadikan masker hanya dengan mencampurkan dengan beberapa bahan seperti air mawar ataupun air putih biasa, kemudian diamkan selama maksimal 30 menit sebelum dibilas.




Berikut beberapa manfaat penggunaan masker spirulina yang bisa kalian rasakan :
1. Anti-aging
Kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang mampu membantu mencegah penuaan dini. Tidak hanya dapat mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina juga mampu membuat kulit terlihat lebih kencang dan terlihat lebih merona secara alami.

2. Membantu menghilangkan jerawatSelain masker-masker berikut seperti telur, madu, hingga oatmeal yang dapat mengurangi jerawat, tidak ada salahnya kalian mencoba masker spirulina.

3. Mempercepat pertumbuhan sel kulit baru
Memiliki banyak noda di kulit? Coba gunakan masker spirulina karena masker ini dapat membantu untuk menghilangkannya, termasuk noda jerawat. Spirulina bisa mempersingkat proses metabolisme kulit, sehingga pertumbuhan sel kulit baru menjadi lebih cepat.

4. Menghilangkan kantung mataKantung mata merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan dan paling susah dihilangkan, apalagi jika kita tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Masker spirulina bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini karena memiliki efek detoksifikasi. Selain itu masker ini juga dapat membantu mengatasi masalah kulit kering di sekitar mata.

5. Menyegarkan Kulit Wajah
Spirulina mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit sehingga dapat menyegarkan wajah. Adanya manfaat ini membuat beberapa produsen kecantikan menggunakan spirulina sebagai bahan utama mereka seperti Viva Face Tonic Spirulina.

6. Detoksifikasi Kulit
Dalam industri pangan dan obat-obatan, spirulina dapat bermanfaat untuk mendetoks racun dalam tubuh. Manfaat ini juga bisa dirasakan dalam dunia kecantikan. Dalam bentuk krim ataupun masker, spirulina dapat mendetoks racun dalam kulit.

7. Mencerahkan wajah
Kandungan vitamin C pada sporulina juga baik untuk mencerahkan wajah dan memudarkan noda bekas jerawat.

8. Membersihkan kulit Spirulina mengandung klorofil sehingga dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi kulit menjadi kusam dan kasar. Tinggal gunakan masker ini secara rutin.

9. Melembabkan Kulit
Kandungan vitamin B, C dan E pada spirulina mampu menutrisi kulit menjadi lebuh lembab dan sehat juga kenyal. Jadi meskipun sering beraktivitas diluar ruangan, kalian tidak perlu khawatir lagi bila sudah menggunakan masker spirulina secara rutin.

10. Membantu Pertumbuhan RambutPenggunaan masker spirulina pada rambut bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut kalian jadi selain rambut akan tumbuh lebuh cepat. Selain itu penggunaan masker ini pada rambut dapat mencegah kerontokan.

11. Mengatasi Ketombe
Pengaplikasian masker spirulina pada rambut juga mencegah masalah ketombe. Masker ini dapat berfungsi untuk menyingkirkan beberapa penyebab ketombe seperti kulit kering, infeksi jamur, hipersensitif, eksim dan lainnya.

12. Mengurangi minyak di wajah
Menggunakan masker spirulina dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah dan sangat disarankan masker ini dicampur dengan putih telur supaya khasiat dari masker ini dapat terserap oleh pori-pori kulit.

13. Mengatasi iritasi pada kulit
Jika terjadi iritasi seperti kulit menjadi memerah dan sensitif segera pakai spirulina, karena dapat membantu mengobati iritasi kulit dibagian luar, dan untuk hasil yang maksimal bisa mengkonsumsi spirulina untuk penyembuhan dibagian dalam kulit.
 
Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Terus pantengin blog aku untuk mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan lainnya setiap minggu!

Keep show up your inner beauty, ' cause it does really matter!
Social media :
Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma’s Makeup

You May Also Like

0 comments