Cara Menentukan Tanggal Kadaluarsa Produk

by - March 02, 2019

Halo semua! Selamat datang di blog aku.

Di artikel ini aku akan membagikan tips-tips untuk mengetahui dan mengidentifikasi tanggal kadaluarsa produk-produk makeup. Semoga informasi ini dapat membantu kalian.

Saat ini makeup merupakan kebutuhan wajib bagi hampir seluruh wanita di dunia. Namun, sayangnya tidak semua brand makeup (brand terkenal sekalipun) menyuguhkan tanggal kadaluarsa di setiap produk makeup yang mereka produksi. Di satu sisi, makeup sama seperti sebuah makanna yang juga memiliki tanggal kadaluarsa, yang jika kita membiarkannya akan menyebabkan iritas atau kerusakan pada wajah kita. Nah, untuk mengetahuinya aku akan memberikan tipsnya.

1. Period after Opening
Artinya, tanggal kadaluarsa dari suatu produk berakhir selama berapa bulan (tercantum di produk) setelah produk tersebut dibuka.

2. Barcode
Kalian juga mengecek tanggal kadaluarsa suatu produk  dari mengecek bar ode yang tertera di produk makeup yang ingin kalian cek.

3. Perubahan tekstur
Tekstur dan warna serta bau juga dapat menunjukkan apakah produk sudah kadaluarsa atau masih bagus digunakan. Poin ini tentu melatih tingkat kepekaan kalian terhadap pemakaian suatu produk.

4. Efek ke Kulit
Biasanya makeup yang sudah kadaluarsa akan memberikan reaksi yang mmebuat kita merasa sangat tidak nyaman ketika mengaplikasikannya. Jika sudah seperti itu, sebiknya buang produk tersebut karena penggunaan jangka panjang akan menimbulkan suatu penyakit kulit.

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Terus pantengin blog aku untuk mendapat update artikel setiap minggunya.

Keep show up your inner beauty, 'cause it does really matter!

You May Also Like

0 comments