Perawatan Rambut di Salon

by - March 12, 2019

Halo semua! Selamat datang di blog aku.

Di artikel ini aku akan memberikan list perawatan rambut yang bisa kalian lakukan di salon dan fungsinya. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian dan share artikel ini ke seluruh sosial media yang kalian punya agar informasi ini juga dapat berguna bagi orang lain.
 
Berikut jenis perawatan rambut yang bisa kalian lakukan berdasarkan masalah rambut yang sedang kalian hadapi saat ini :
 
Potong Rambut
Salah satu perawatan di salon ini selain dapat merubah gaya rambutmu juga dapat membuang bagian rambut yang rusak. Jenis perawatan ini terbagi menjadi dua yaitu potong kering dan potong basah. Dinamakan Potong Kering karena hairstylist tidak akan mencuci rambutmu terlebih dulu sebelum memotongnya, sedangkan Potong Basah sebaliknya hairstylist akan mencuci rambutmu dengan shampoo dan conditioner sebelum memotongnya. 

article imageBlow 
Perawatan ini adalah salah satu proses styling (membentuk) rambut. Alat yang digunakan adalah hair dryer, hair straightener maupun hair curler. Namun pada proses ini kalian juga bisa meminta untuk ditambahkan vitamin rambut agar tampilan rambut lebih bervolume.

Ada beberapa jenis blow yaitu blow in, blow out, dan blow dry. Blow in adalah hasil bentukan rambut masuk ke bagian dalam, sedangkan blow out kebalikannya yakni hasil bentukan rambut ke luar. Terakhir blow dry dimana hairstylist tidak perlu mencuci rambutmu terlebih dulu.

Hair Coloring

Jenis perawatan mewarnai rambut secara permanen. Biasanya, bahan pewarnanya memiliki bau yang kurang sedap, prosesnya bisa memakan waktu sampai berjam-jam.

Hair Mask
Perawatan rambut yang fokus untuk merawat bagian batang rambut dan perawatan ini disarankan untuk kalian yang memiliki rambut kering dan bercabang. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan krim yang kaya akan bahan-bahan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut seperti keratin, protein, dan moisturizer.

Hair Spa


Hair spa hampir sama dengan dengan creambath, hal dasar yang membedakannya adalah penggunaan steamer setelah rambut dibungkus handuk. Dalam hair spa, krim rambut yang digunakan juga mengandung lebih banyak moisturizer agar rambut lebih halus dan lembut. Oleh karena itu, hair spa sangat cocok untukmu yang mempunyai rambut kering dan pecah-pecah.

Creambath

Jika hair mask dan hair spa mampu memperbaiki kondisi batang rambut, creambath diperuntukkan untuk menutrisi kulit kepala. Perawatan rambut ini menggunakan cream massage yang khusus untuk rambut. Kulit kepala akan dipijat lebih lama dibandingkan dengan hair mask sehingga vitamin dari cream massage tersebut mampu terserap di kulit kepala dengan baik.
 
Jangan lupa untuk memberikan saran dan kritik kalian serta share artikel ini ke seluruh sosial media yang kalian punya agar informasi ini juga dapat berguna bagi orang lain. Terus pantengin blog aku untuk mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan lainnya setiap minggu.

Keep show up your inner beauty girls, 'cause it does really matter!

Social media :
Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma’s Makeup

You May Also Like

0 comments