What's CORRECTOR?

by - November 08, 2018

Halo semua! Selamat datang di blog aku.

Di artikel ini aku akan memberikan sedikit penjelasan mengenai istilah dalam bemakeup. Dalam artikel ini aku akan membagikan penjelasan mengenai apa itu “corrector”. Semoga dengan adanya penjelasan ini kalian terbantu dalam pengaplikasian makeup.

Corrector merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam bermakeup guna menutupi ataupun menyamarkan kekurangan atau imperfection yang ada di wajah kita; seperti kemerahan, jerawat, kantung mata dan jenis imperfection lainnya.

Biasanya tidak hanya concealer saja yang bisa kita gunakan tetapi apabila kalian pernah melihat berbeagai warna dalam satu palette, maka palette itu difungsikan sebagai corrector. Kurang lebih ada 4 warna berbeda dalam 1 palette, dan aku akan memberikan sedikit penjelasannya disini.

1.    Netral
Ditujukan untuk menyatukan warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat asalkan memilih shade yang sama dengan warna kulit asli kita.

2.    Ungu
Ditujukan untuk menyamarkan warna kulit kekuningan dan juga dapat membantu mengatasi bekas memar dan lebam yang mulai memudar. Selain itu corrector ungu ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam dan deep down warna yang terlalu mencolok (warm).

3.    Orange
Ditujukan untuk menutupi warna kulit yang kebiruan dan mempu menyamarkan kantung mata yang hitam.

4.    Hijau
Ditujukan untuk menutupi kemerahan di wajah entah itu karena efek kepanasan ataupun bekas jerawat. Gunakan corrector warna hijau sebelum menggunakan concealer dengan warna senada dengan warna kulit.

5.    Merah Muda (Pink)
Ditujukan untuk menetralkan daerah yang gelap kebiruan (kantung mata) pada wajah dan juga ditujukan untuk mencerahkan kulit di bagian sudut dalam dan luar mata untuk memberikan efek mata yang lebih besar dan segar.

6.    Putih
Ditujukan sebagai highlighter dan merupakan warna yang paling jarang digunakan. Biasanya hanya digunakan di area tulang pipi.

Bila kalian masih bingung letak penggunaannya, dapat dilihat DI SINI

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Dan jangan lupa untuk menjadi follower di blog ini karena setiap minggunya akan ada artikel baru.

Keep show up your inner beauty, 'cause it does really matter!

You May Also Like

0 comments