5 Jenis Primer yang Harus Kalian Ketahui

by - April 27, 2019


Halo semuanya! Apa kabar? Selamat datang di blog aku. Jadi di artikel ini aku akan membahas macam-macam primer. Semoga informasi yang aku sampaikan di artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru bagi kalian.

Seperti kita tahu, bahwa primer diaplikasikan ke wajah sebelum kita mengaplikasikan makeup. Fungsinya beragam entah untuk memblurkan pori-pori sampai membuat wajah tetap terhidrasi. Selengkapnya akan aku jabarkan.

Baca juga : Steps Bermakeup

1. Hydrating Primer
Primer jenis ini pada dasarnya untuk memberikan kadar air yang cukup pada wajah. Primer jenis ini juga lebih cocok digunakan untuk tipe kulit kering cenderung mengelupas.

2. Silicone Primer
Biasanya primer jenis ini ditujukan untuk yang memiliki pori-pori wajah yang cukup besar. Diharapkan dengan menggunakan primer jenis ini dapat menyamarkan pori-pori yang besar tersebut.

3. Radiance Primer
Primer ini akan memberikan efek glowing dan dan dewy tanpa menimbulkan kesan yang berlebihan.

4. Mattifying Primer
Sesuai namanya, primer jenis ini berfungsi untuk memberikan tampilan wajah yang lebih matte. Primer jenis ini cocok digunakan untuk yang memiliki tipe kulit kombinasi cenderung berminyak. Dengan menggunakan primer ini diharapkan tampilan minyak di wajah tidak akan terlalu terlihat.

5. Correcting Primer
Fungsinya hampir sama dengan corrector pada umumnya yakni untuk menetralkan warna kulit. Perbedaannya hanya terletak di urutan pemakaiannya saja.

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian serta share artikel ini ke seluruh sosial media yang kalian punya agar informasi ini juga dapat berguna bagi orang lain. Terus pantengin blog aku untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap minggunya.

Keep show up your inner beauty, 'cause it does really matter!

Social media :
Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma’s Makeup

You May Also Like

0 comments